Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Membedakan Sepatu Converse Ori Dan KW

Cara Membedakan Sepatu Converse Ori Dan KW

Membedakan Sepatu Converse Ori Dan KW - Sepatu Converse, khususnya sepatu Chuck Taylor All Star, disukai oleh anak muda maupun orang dewasa. Desainnya sangat sederhana, terlihat ageless dan sangat cocok untuk berbagai pakaian santai. 

Selain itu, kenyamanan saat dipakai juga kerap menjadikan sepatu Converse sebagai sepatu favorit yang hampir setiap hari digunakan kebanyakan orang. Sepatu Converse sendiri banyak dicari karena desainnya yang simpel namun elegan, cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya busana. 

Namun Dibalik itu semua, ada fakta menakjubkan tentang sepatu ini, salah satunya adalah banyaknya penjual Converse KW di pasaran. Seperti yang kita ketahui bersama, ketika ada barang yang sangat terkenal pasti ada produk bajakan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak pembeli tertipu dengan produk yang mereka beli, dan mereka akhirnya tidak mendapatkan Converse asli. 


Perbedaan sepatu converse ori dan kw

Semakin banyak sepatu palsu yang diproduksi. Tentunya membuat Beberapa orang senang bahwa sepatu palsu ini murah, namun dibalik itu perusahaan seperti Converse akan mengalami kerugian cukup besar. 

So, Apa sih bedanya sepatu converse ori dan kw? Sepatu palsu menjadi lebih canggih akhir ini, dan banyak ahli pengamat barang palsu berjuang untuk menentukan produk mana yang benar asli. Namun, ada beberapa cara untuk mengenali sepatu Converse palsu yang bisa Anda coba sebelum membeli. 


1. Perhatikan bagian insole 

Salah satu cara termudah untuk membedakan antara Converse asli dan palsu adalah dengan melihat bagian dalam. Sol Converse asli tebal dan menampilkan huruf dan logo Converse untuk hasil akhir yang tebal, menarik, dan rapi. 

Hasil print juga tidak mudah luntur. Tidak seperti sepatu Converse KW, bantalan insole lebih tipis dan lebih keras. Selain itu, logo Converse pada bagian insole sepatu KW juga tidak rapi dan mudah luntur. 


2. Barcode Di Tag Size

Masih di bagian dalam sepatu, di Tag Size. Anda dapat melihat mark ukuran ini di bagian depan yang menunjukkan ukuran sepatu. Nah, sepatu asli akan memiliki Barcode Di Tag Size. Anda dapat mencoba memindai kode barcode ini dan melihat apa yang muncul di layar ponsel Anda. 

Ukuran Barcode Di Tag Size ini kecil dan harus tetap terlihat jelas untuk sepatu baru. Namun berbeda dengan sepatu bekas, atau jika Anda ingin membeli sepatu bekas, seringkali bagian ini 

sudah mulai pudar atau rusak. Oleh karena itu, kamu yang ingin membeli sepatu Converse bekas dapat memperhatikan keaslian sepatu Converse lainnya. 


3. Kerapian sepatu 

Kualitas sepatu Converse asli juga tercermin dari keseragaman jahitan dan lem pada badan sepatu. Secara umum, jahitan pada sepatu Converse KW tidak terlalu rapi, dan lem yang menempel dapat meninggalkan bekas yang terlihat kotor di bagian luar. Selain itu, logo Converse pada insole original juga lebih bersih, lebih tebal dan lebih lembut dari versi kw. 

Jika disandingkan, versi original dan KW akan sangat terlihat mencolok dari segi bentuk, kerapian, dan ketahanannya. 


4. Heel Patch 

Kemudian, Anda perlu memperhatikan Heel Patch. Tambalan tumit ini adalah logo yang bertuliskan Converse All Star. Untuk koleksi aslinya, Anda bisa merasakan bahannya yang tebal, padat, dan terlihat berkualitas. 

Heel Patch ini tidak diragukan lagi akan menjadi jauh lebih kuat. Ukuran text style logo telah distandarisasi, dan sepatu palsu dengan cetakan huruf akan lebih besar dari sepatu asli. 


5. Cek kelengkapan saat membeli sepatu 

Converse Saat Anda membeli sepatu Converse asli di official store, Anda akan mendapatkan satu set aksesoris lengkap termasuk kotak asli berlogo Converse, bantalan kertas untuk menjaga bentuk sepatu, dan lapisan kertas untuk menutupi sepatu di dalam kotak. Anda dapat mencentang Satu hal yang membedakan kotak sepatu Converse asli dengan KW adalah nomor seri pada kotaknya. 

Nomor seri pada kotak harus sama dengan nomor seri pada sepatu. Jika sama, maka kotak itu benar kotak asli dari sepatu. Jika Anda memperhatikan bahwa tidak ada logo Converse pada kotak dan tidak ada nomor seri dengan ukuran yang sama dengan sepatu, maka Anda harus tahu bahwa produk tersebut tidak asli. 



6. Perhatikan bentuk sepatu 

Ini mungkin cara termudah untuk membedakan antara sepatu Converse asli dan palsu. Sepatu Converse asli pasti berbentuk simetris. Tentu saja, itu membuat pas di kaki Anda. Jahitannya sangat rapi. Berbeda dengan sepatu Converse KW yang cenderung asal-asalan. Jahitan sepatu KW seringkali tidak rata dan mudah robek. 


7. Kualitas bahan sepatu

Perbedaan lain antara sepatu Converse asli dan palsu adalah kualitas bahannya. Converse memproduksi berbagai macam produk sepatu dengan standar material premium. Jadi jangan heran jika sepatu Converse harganya mahal. 

Sepatu Converse asli memiliki tekstur sol karet yang kasar. Namun, bukan tanpa alasan. Tekstur sepatu yang kasar didesain untuk memberikan efek non-slip. Jadi kenyamanan Anda akan terjamin karena Anda tidak akan jatuh dan terpeleset saat berjalan di dataran yang licin. Berbeda dengan produk KW, sebenarnya terbuat dari bahan karet yang sangat tipis dan halus. 


8. Bahan kain kanvas 

Ada juga perbedaan besar dalam bahan sepatu antara asli dan palsu. Sepatu asli memiliki bahan yang berkualitas. Jika Anda membeli sepatu berwarna hitam, muka hitam hitamnya akan terlihat kuat dan pekat. Berbeda dengan KW, warna hitamnya mudah pudar. Sepatu asli memiliki tekstur bahan kanvas yang kasar jika kamu pegang. Berbeda dengan sepatu Converse palsu, kanvas terasa halus ketika anda pegang. 


9. Perbedaan Harga 

Salah satu tujuan pembuatan sepatu KW adalah untuk mendapatkan produk yang mirip dengan aslinya namun lebih murah karena kualitas dari aslinya berkurang. Oleh karena itu, indikator untuk menilai sepatu asli dan KW juga bisa dilihat dari harganya. 

Harga resmi Converse Chuck Taylor All Star High Top Standard Edition adalah berkisar Rp 550 ribuan sedangkan untuk versi Standard Low Top berkisar harga Rp 490 ribuan. Jadi Anda patut curiga jika ada yang menjual sepatu Converse dengan harga yang jauh dari harga resminya. 


Kesimpulan

Bagi kamu yang masih ragu dengan keaslian sepatu Converse, sebaiknya kunjungi official store untuk membelinya. Kamu juga bisa dicek terlebih dahulu apakah barang tersebut asli atau tidak dengan pedoman tips cara membedakan sepatu ori dan kw converse yang sudah dijelaskan pada artikel diatas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Post a Comment for "9 Cara Membedakan Sepatu Converse Ori Dan KW"